Friday, December 31, 2010

Memanjakan diri??

"Lo masih shalat?"

Pertanyaan yang sesungguhnya bukan ditujukan padaku, namun membuatku bergerumuh, menggamang dalam benakku.

Sesungguhnya ini bukan pertanyaan masalah lesbi vs agama, yang pertama kali aku dengar.

Aku terbawa kembali akan pertanyaan, pertama, dari seorang teman. Ia berkata padaku :

"Buat apa lo shalat, klo kelakuan lo kaya gitu?"
"Buat apa lo belajar agama, klo kelakuan lo kaya gitu?"
"Buat apa lo baca Al Quran, klo kelakuan lo kayak gitu?"
"Lo dah tahu itu dosa, kenapa kelakuan lo masih kayak gitu?"
"Semuanya amal ibadah lo jadi kaya sia-sia aja.
Sampai kapan lo mau kaya gini?"


Aku ingat, saat itu aku menjawabnya dengan berkata :

"Gw tahu itu dosa, tapi gw juga gak tahu caranya untuk tidak jatuh cinta. Karena, pada saat gw jatuh cinta, yang gw cintai seorang wanita"

Dan teman qu pun berkata :

"Jawaban lo hanya defense dari diri lo, jadi itu bukan jawaban. Lo terlalu memanjakan diri lo"

No comments: